Sanggau – Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau sejauh ini telah menyiapkan Website Kecamatan guna mendorong Pemerintah Kecamatan sebagai Badan Publik agar dapat memberikan pelayanan kepada publik dengan baik, mudah dan cepat.

Dalam melaksanakan sosialisasi dan serah terima pengelolaan Website Kecamatan yang juga merupakan Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kecamatan Mukok, Kamis (25/08/2021) Pagi, Tim dari Dinas Kominfo Kab. Sanggau disambut dengan baik oleh Sekcam Kecamatan Mukok dan Jajarannya.

Kegiatan berlansung dengan baik dan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan, hadir dalam kesempatan tersebut Sekcam Kecamatan Mukok Dra. Hj. Musi’ah., beserta staf dan admin website PPID, sedangkan dari Dinas Kominfo selaku pengelola PPID Utama Kabupaten Sanggau dihadiri oleh Sekretaris Kominfo Sanggau Ade Wawan Januardi, SAB, M.Ec.Dev, dan tim IT Dinas Kominfo Sanggau.

Kegiatan tersebut menjelaskan bahwa website yang diserahkan oleh Dinas Kominfo kepada Pemerintah Kecamatan yang merupakan badan publik, hendaklah websitenya dikelola dengan baik sehingga berbagai informasi terkait pelayanan publik yang ada di pemerintah kecamatan dapat diakses oleh masyarakat luas.

Sekretaris Kominfo juga menyampaikan setiap badan publik yang ada, termasuklah pemerintah kecamatan maka perlu dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sehingga dalam pengelolaan dokumentasi maupun informasi di suatu badan publik dapat ditangani dengan baik dan pelayanan publik juga dapat berjalan dengan baik pula.

Terkait pengelolaan Website PPID Kecamatan Mukok, Sekretaris Kominfo Sanggau juga menjelaskan bahwa dari Dinas Kominfo akan terus melakukan pembinaan maupun bimbingan teknis kepada admin sehingga dalam pengelolaan website tidak mengalami kendala dan informasi yang dimuat pada website tersebut selalu up-to-date dan mudah diakses oleh publik.

Selanjutnya Sekcam Mukok Dra. Hj. Musi’ah., mengatakan Terima Kasih Kepada Dinas Kominfo yang telah datang ke Kecamatan Mukok, kami sangat menduduk dengan program website PPID ini terutama di Kecamatan-Kecamatan, khusus untuk Kecamatan Mukok ini kami sangat mendukung, melalui website ini kita bisa menyampaikn informasi-informasi yang terakomodir dan masyarakt bisa mengetahui apa-apa layanan publik yang ada di kecamatan, melalui website ini kami sangat antusias dan kami sangat mengharapkan adanya komunikasi terbuka antara kecamatan dan masyarakat melalui website PPID, masyarakat juga harus mendukung dan menjaga website ini agar nantinya tetap berkesinambungan, dan kepada Dinas Kominfo kami mengharapkan harus ada komunikasi jika terdapat suatu kendala yang perlu kami ketahui  permasalahn atau kendala nantinya terkait dengan penggunaan website ini kedepan.

Sekcam Mukok juga mengajak masyarakat untuk mengunjungi situs resmi website Kecamatan Mukok :  kecmukok.sanggau.go.id  hal tersebut agar masyarakat luas pada umumnya dan khususnya masyarakat Mukok dapat mengetahui berbagai informasi pelayanan publik yang telah disajikan dan dapat pula mengaksesnya. Salam Keterbukaan Informasi.