• Home
  • Berita

Sosialisasi dan Serah Terima Pengelolaan Website PPID Kecamatan Jangkang

Sosialisasi dan Serah Terima Pengelolaan Website PPID Kecamatan Jangkang

Sanggau – Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau sejauh ini telah menyiapkan Website Kecamatan guna mendorong Pemerintah Kecamatan sebagai Badan Publik agar dapat memberikan pelayanan kepada publik dengan baik, mudah dan cepat.

Dalam melaksanakan sosialisasi dan serah terima pengelolaan Website Kecamatan yang juga merupakan Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kecamatan, Kamis (29/7/2021) Siang, Tim dari Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau disambut dengan baik oleh Camat dan Sekretaris Kecamatan Jangkang dan Jajarannya.

Kegiatan berlansung dengan baik dan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan, hadir dalam kesempatan tersebut Camat Jangkang Marono, SP.MM, Sekretaris Kecamatan Jangkang Asipardi, S.Pd.SD, Kasi Kesra Yuliana Ernawati, S.Kom, Kasubbag Umum Suharto, S.I.P., Plt. Kasubbag Keuangan dan Perencanaan Muhammad Sulaiman, Kasi Tapem Matius, S.I.P. serta Admin Website PPID Kecamatan Jangkang, Serta Staf Tenaga Kontrak Kecamatan Jangkang. Sedangkan dari Dinas Kominfo selaku pengelola PPID Utama Kabupaten Sanggau dihadiri oleh Pilo,S.E., dan tim IT Dinas Kominfo Sanggau.

Selaku mewakili Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, Kasi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media Pilo, S.E. dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa website yang diserahkan oleh Dinas Kominfo kepada Pemerintah Kecamatan yang merupakan badan publik, hendaklah websitenya dikelola dengan baik sehingga berbagai informasi terkait pelayanan publik yang ada di pemerintah kecamatan dapat diakses oleh masyarakat luas.

Pilo juga menyampaikan setiap badan publik yang ada, termasuklah pemerintah kecamatan maka perlu dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sehingga dalam pengelolaan dokumentasi maupun informasi di suatu badan publik dapat ditangani dengan baik dan pelayanan publik juga dapat berjalan dengan baik pula.

Terkait pengelolaan Website PPID Kecamatan, Pilo juga menjelaskan bahwa dari Dinas Kominfo akan terus melakukan pembinaan maupun bimbingan teknis kepada admin sehingga dalam pengelolaan website tidak mengalami kendala dan informasi yang dimuat pada website tersebut selalu up-to-date dan mudah diakses oleh publik.

Selanjutnya Camat Kecamatan Jangkang Marono, SP.MM., pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau dalam hal ini melalui Dinas Kominfo telah menyiapkan Website Kecamatan Jangkang, harapannya dengan adanya website ini pihak pemerintah kecamatan dapat mempermudah layanan informasi kepada publik, kemudian menyampaikan berbagai kegiatan dan mengenalkan potensi yang ada untuk kemajuan pembangunan yang ada di Kecamatan Jangkang sehingga, dan kami bisa mendayagunakan fasilitas website yang ada dalam rangka transparansi pelayanan pemerintah dan pelayanan pembangunan yang ada di kecamatan jangkang untuk mewujudkan jangkang maju dan bersinar website ini sangat diperlukan dan dapat mendukung ide-ide dan informasi yang baik.

Sekretaris Kecamatan jangkang juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo yang telah sudi datang ke Kecamatan Jangkang dalam hal pembangunan website PPID jelas ke depannya kami akan membuka diri terkait potensi-potensi yang ada di kecamatan agar dapat terekspose secara luas sehingga daerah lain juga mengetahui potensi dan informasi yang ada di Kecamatan Jangkang melalui website.

Penulis : Pilo